Minggu, 05 Oktober 2014

That Star is Mine

Apa semua itu benar? Jika kita melihat bintang jatuh dan memohon sebuah harapan, harapan tersebut akan menjadi kenyataan?? Hell, yeah!! Wake up, Wake up!! Itu hanya sebuah dongeng sebelum tidur yang biasa dibacakan orang tua kepada anak-anaknya.
Kasian sekali para anak-anak yang selalu di suapi dengan kebohongan cerita yang disampaikan orang tua mereka, tidak sehari atau dua hari tapi setiap malam. Gila aja ya para orang tua bisa kreatif bikin cerita tiap malam. Berarti selama ini aku sudah menjadi korban kebohongan Ayah dan Bunda yang selalu menceritakan hal-hal ajaib untuk menemaniku terlelap di malam hari.
Duh, please deh itu kan waktu aku anak-anak yang bisa dibilang 20 tahun yang lalu mengingat sekarang aku sudah menginjak umur 27 tahun. Shit, kenapa waktu berlalu begitu cepat?? Apanya yang cepat wong lama banget, udah berapa fase yang sudah ku lewatkan?? Masa kanak-kanak, masa remaja, masa pra-dewasa dan sekarang aku sudah ditahap selanjutnya yaitu masa dewasa? Oh yeah apa sudah bisa disebut dewasa aku yang sekarang ini??
Tentu saja sudah bisa dong ya, secara diumurku yang 27 tahun ini aku sudah memiliki pekerjaan yang cukup menjanjikan pada jaman ini, memiliki rumah, memilik tabungan untuk masa depanku, eh itu semua aku sudah tidak pikirkan karena sekarang hidupku sudah ada yang menanggungnya.
 Tentu saja bukan Ayah dan Bunda lagi yang menanggungku, tapi suamiku. Ralat, calon suamiku yang minggu depan akan menikahiku. Betapa tidak bahagia dan lengkapnya diriku saat ini ketika semua berjalan sesuai dengan harapanku. Tidak juga, karena hal ini benar-benar berada diluar dugaanku.
Bagaimana tidak, cowok yang kucintai selama ini ternyata memiliki perasaan yang sama kepadaku bahkan rasa cintanya kepadaku dibanding cintaku padanya rasanya lebih besar cintanya.
Dan setelah mengetahui perasaan masing-masing kami memulai suatu hubungan. Lelaki yang sudah berhasil meluluhkan hatiku itu bernama Kelana Dewangga. Dan dialah orang yang sudah menyelamatkan hidup Ayahku, bagaimana tidak tambah cinta coba.
Dan yang tak habis ku pikir pertemuan kita benar-benar sangat lucu. Pada saat itu aku sedang menemani sahabatku Arshi yang memiliki cowok yang hobi main bisbol, datanglah aku bersama Arshi ke pertandingan bisbol tersebut ke stadion Suthawijaya.
Sebenarnya sudah sejak dari rumah perasaanku sudah tidak enak mengenai hal ini. Tapi karena desakan Arshi dan juga karena dia itu sahabatku jadilah sekarang aku berada di tempat ini, di stadion Suthawijaya.
“Ar, mau nonton belah mana sih? Dari tadi nggak duduk-duduk, pegel gue tau.” Ucapku yang sudah mulai kesal karena hampir 20 menit lebih Arshi hanya terus menuruni tangga penonton. Sebenernya nih anak mau kemana sih? Kalo bukan sahabat aja udah aku amuk tuh anak.
 “Bentar Rin, bentar lagi nyampe kok. Sorry yaa bikin capek elo.”
 “Yaudah nggak pa-pa asal nanti balik gue ditraktir minum kopi aja di starbucks di Senayan City kan deket tuh dari sini.” Ucapku yang sudah sangat kelelahan untuk mendebat kata-kata Arshi.
“Sampeee, Rin. Ini dia tempat yang gue cari-cari, ya maklum aje ye gue kan nggak pernah nonton bisbol atau apalah jenis olahraga lainya yang di stadion gini.”
“Ye dodol banget lo, kenapa nggak bilang? Lewat sana kan lebih cepat Arshiran.” Kataku sambil menunjukan arah yang kumaksud.
 “Eh elo tau? Kenapa nggak bilang sih Mauriiiiiiinn, tau gitu gue nggak usah susah-susah buat lewat sini.”
“Ah yaudahlah udah telat lagian. Tanggung jawab lo ye, kaki gue pegel semua.”
“Iye tenang aje, mau ke spa mana terserah elo ntar gue bayarin.” Meledaklah ketawaku yang benar-benar nggak tahu sopan santun ini, sampai-sampai para penonton dan juga beberapa pemain bisbol menatapku aneh, takjub, enggan, jijik yah whateve lah. Haha, lagian si Arshi emang bloonnya kebangetan banget ya kadang-kadang. Gitu aja dianggap serius banget, mana mukanya bener-bener innocent.
“Duh maaf maaf, gue nggak bisa ngontrol ketawa gue.” Jawabku setelah berhenti tertawa dan dihujani tatapan yang mengisyaratkan “Rin, bisa nggak sih elo nggak ketawa kaya buto ijo disini, malu gue” “Gue becanda kali Ar, jangan dibawa serius juga.”
Setelah mendapat tempat duduk yang ternyata berada dekat sekali dengan tempat pemain duduk, Arshi masih sibuk mencari-cari cowok pujaan hatinya itu, yang tak berapa lama melambaikan tangannya kearah kami.
“Ar, itu cowok elo?? Wiiih, gile keren juga. Dapet kenalan dari mana?”
“Ye iyelah cowok gue, masa cowok elo non? Kenalan errr dari seminar kesehatan di kuningan waktu itu. Oke kan? Gue gitu loh Arshiran Rangganti.”
“Wah, songong kan tau deh gue emang nggak punya cowok” “Dih, ngambek. Becanda kali gue Rin. Inget kata pepatah lama, kalo jodoh nggak kemana kok.”
Pertandingan pun dimulai. Ternyata tim cowoknya Arshi bermain menjadi tim pemukul. Giliran pertama adalah giliran cowoknya Arshi yang ternyata bernama Bramantyo dengan nomer punggung 12.
“Gile lo ya, keren eh cowok elo Ar. Liat, mana pukulannya oke banget sampe home run lagi.”
 “Hehe, iya nih nggak tau. Tau-tau gue udah dibikin klepek-klepek aja sama si Bram. Cinta mati deh gue sama dia,hehe.”
“Yew, kayak ikan nggak dikasih air aja elo klepek-klepek. Eh iya, elo masih ngutang banyak cerita tentang si Bram ke gue ye. Pokoknya elo harus kudu nginep di apartemen gue ntar.”
“Hehe, nggak pa-pa gue ikan dia airnya deh. Iyee, ntar gue nginep di apartemen elo.”
“Eh Ar ar, gue kebelet pipis nih. Gue mau nyari toilet dulu ya”
“Mau gue temenin nggak? Ntar nyasar lagi”
“Yee, elo kira gue orok? Nggak usah elo liatin aja si Bram sampe mata elo copot.’
Akupun bangun dan sedang membalikan badan, saat berjalan beberapa langkah menaiki anak tangga aku tidak sadar dengan Arshi yang sudah menjerit-jerit tidak karuan dan detik berikutnya semuanya menjadi gelap gelap dan gelap. Sayup-sayup kudengar suara orang yang mengerumuniku, dan entahlah detik berikutnya aku sudah tidak ingat apa-apa lagi.
Setelah sadar, akupun terkejut karena sudah berada di suatu ruangan yang nampak asing. Akupun berusaha untuk bangun namun kepalaku masih sangat pusing, hampir saja jatuh kalau saja tidak ada tangan seseorang yang memegangi tubuhku yang sudah limbung.
“Elo baik-baik aja? Masih pusing?”
“Gue dimana? Masih, pusing banget malahan.”
“Di ruang ganti, sorry disini nggak ada UKS. Yaudah elo tiduran dulu aja, si Arshi lagi beli minuman sama Bram.”
“Loh, pertandinganya? Elo pemain kan, emang nggak dapet giliran mukul?” tanyaku yang heran
“Udah selesai dari tadi, Udah dapet giliran eh malah kena kepala orang pas mukul. Sorry udah buat elo pingsan ya.” Jawab Lana sambil tersenyum canggung
“Eh gue pingsan? Berapa lama? Sorry ngrepotin, kayaknya juga darah rendah gue kambuh.”
“Kayaknya sih tidur bukan pingsan, Sejaman lah. Loh, gue yang aturan minta maaf udah bikin elo pingsan begini, tadi udah gue cek juga emang tensi elo rendah banget.”
“ Si Arshi masih lama nggak ya?”
“Bentar lagi juga balik, eh iya kenalin gue Lana temennya Bram.”
“Gue Maurin”
Tiba-tiba Arshipun langsung berteriak histeris ketika melihatku sudah terduduk dengan Lana berada di sampingku. Langsung saja dia berlari dan memelukku seperti esok adalah hari kiamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar