Jumat, 24 Oktober 2014

That Star is Mine bagian 2

          “Mauriiiiiiiiiiiin, elo baik-baik aja? Maafin gue yaa, coba aja kalo gue nggak ngajak elo kemari pasti nggak bakal ada kejadian kayak gini. Kenapa elo nggak bilang kalo darah rendah elo kumat?”

          “Duh, berisik tau nggak sih baru juga gue sadar udah di teriakin aja sama petasan banting. Nggak pa-pa kok Ar, gue udah baikan. Yee, mana gue tau rendah apa nggaknya nih tensi.” Ucapku sambil mengurut pelipis.

          “Lan, tanggung jawab pokoknya ya. Elo harus ngerawat si Maurin.”

          “Iya, nanti gue kasih obat biar nggak rendah lagi tensinya.”
Arshi yang sedang sibuk sendiri mencari sesuatu di dalam plastik belanjaan yang tadi di bawa oleh Bram. Memang si Arshi sahabat yang pengertian banget, dia beliin makanan dan kebetulan aku lagi laper berat.

          “Nih, gue tau pasti elo laper berat kan? Abis makan baru elo balik ke apartemen dianterin Lana ya, gue mau pergi dulu sama Bram baru nanti malemnya gue nginep di tempat elo.”

          “Makasiiiiih ya Arshi. Gue makan nih, eh ada racunya nggak? Ntar gue tiba-tiba pingsan lagi.” Ceplosku dengan wajah innocent

          “Ye, gila lo. Tega banget gue sama elo. Udah makan bareng-bareng aja deh gue juga beli banyak, kalo gue kasih racun ntar biar mati bareng-bareng kita.”

          “Ngambek lo, iya gue makan yaa. Eh iya Bram Lan, makan yuk”

Aku ingat, saat ingin pipis tadi saat pertandingan sedang dimulai ada sesuatu benda yang menghantam kepala bagian belakangku. Ternyata itu adalah bola bisboll yang dipukul oleh Lana. Ya memang kondisiku saat itu sedang tidak baik, aku sudah merasa kalau tensiku sedang rendah. Jadilah aku pingsan, coba kalau nggak? Wah pasti malu banget deh. Saat aku hanya berdua dengan Arshi dia bilang sesuatu yang menurutku gila versinya Arshi banget.

          “Rin, dia oke nggak? Dokter jantung loh.”

          “Iya dia, oke kok cocok banget sama elo yang juga dokter Ar.”

       “Ye, bloon. Bukan Bram yang gue omongin, kalo dia juga Dokter tapi Dokter kandungan kayak gue. Ini Lana loh Rin”

          “Duh, jodoh banget ye elo pacaran sama-sama se profesi. Eh iya? Wah keren juga dong ya, emang umurnya berapa Ar? Biasanya sih kalau dokter ahli jantung itu udah pada tua bangka semua.”

          “Hehe, iya nih Alhamdulillah banget. Masih 30 kok ya sama aja kayak si Bram. Ciye naksir lo? Dia masih single kok.”

          “Ye gelo, kaga lah baru aja ketemu gara-gara insiden tadi.”

         “Rin rin, gue udah kenal elo dari SMA ya jadi mau ngeboong kayak apaan juga gue udah tau gelagat muka lo.”

         “Basi deh, siapa juga yang ngeboong. Udah ahh, gue mau balik apartemen mau nerusin tidur kepala gue masih sakit nih.”

          “Eh eh masih sakit? Bentar deh gue panggilin si Lana, gue juga udah mau jalan sama si Bram. Kalau ada apa-apa elo telpon gue aja ya.”

          “Masih lah Ar, elo tau sendiri badan gue gimana.”

          “Iye, elo dokter yang aneh. Kerjaan doang dokter, tapi badan begeng.”

Emang kadang aneh juga ya, pekerjaanku itu dokter spesialis anak-anak. Aku dapat menyelesaikan studiku lebih cepat dari kebanyakan orang yang mengambil jurusan ini, entahlah apa jurusan yang kuambil peminatnya sedikit atau akunya yang memang terlalu cerdas. Tapi taka pa yang penting aku sangat menikmati dan mencintai pekerjaanku sebagai dokter.
Akupun di antar pulang oleh Lana menuju apartemenku, aku dan Arshi berpisah di parkiran.

          “Gue tinggal ya Rin, pokoknya kalau ada apa-apa telpon aja gue. Gue bakal langsung teleport ke apartemen elo."

          “Iye bawel, gue Cuma butuh istirahat doang kok. Ati-ati ya Ar.”

        “Lan, jagain si Maurin ya. Awas kalau sampe parah pas gue ke apartemenya, gue aduin elo ke IDI.” Oceh si Arshi yang sambil mengedipkan mata kepadaku dan tersenyum jahil. Dan sumpah bikin orang pengen jambak rambutnya aja.

          “Wah, iya gue janji jagain sahabat elo. Daripada ijin kerja gue dicabut.” Jawab Lana dengan senyum, dan ya ampuuuun senyum yang manis mana dia punya lesung pipit di sebelah kanan lagi. Udah kayak Shahrukh Khan versi Indonesia deh.
Akupun pulang diantar dengan mobil Lana. Aku sempat bingung harus memulai percakapan tentang apa, tapi akhirnya aku membuka pembicaraan mengenai pekerjaannya yang sama denganku hanya saja berbeda bidang.

          “Kata Arshi elo dokter ya? Udah berapa tahun jadi dokter?” ucapku tiba-tiba dengan nada setenang mungkin

          “Iya gue dokter jantung, baru 8 tahun kok. Masih butuh waktu yang lama buat menekuni pekerjaan ini. Elo sendiri dokter kan?” balasnya

          “Hebat ya, dokter spesialis jantungkan susah dan ribetnya minta ampun. Oh, iya gue dokter anak-anak doang kok.” Jawabku yang mulai bisa nyaman dalam pembahasan obrolan yang baru kumulai.

          “Nggak juga, menurut gue setiap pekerjaan ada resikonya jadi setiap pekerjaan apapun itu menurut gue ya hebat. Spesialis anak-anak? Wow, mau belajar jadi calon ibu yang baik ya?” goda Lana.

          “Good answer, karena setiap profesi memiliki kehebatanya tersendiri dan kembali lagi ke si individu pelakunya. Yaa gue suka aja sama yang berbau anak-anak, yang elo sebutin juga termasuk alasanya kok.” Jawabku sambil tersenyum karena seketika Lana menatap menunggu jawabanku.

Tak terasa waktu bergulir dengan cepat. Tiba-tiba aku sudah berada di depan apartemenku. Lana pun memanuver mobilnya menuju parkiran. Setelah mendapat tempat parkir, kami turun dan masuk ke dalam lift yang menuju kamar apartemenku di lantai 17.

          “Kenapa nggak tinggal sama orang tua? Kan enak daripada harus nyewa apartemen yang bikin boros duit?” ucap Lana tiba-tiba memecah keheningan di dalam lift.

          “Apartemen ini strategis dari rumah sakit gue kerja, sedangkah rumah Ayah Bunda itu jauh banget dan harus muterin Jakarta. Emang lebih enak tinggal sama orang tua tapi ya itung-itung belajar mandiri lepas dari tangan orang tua.” Jawabku jujur

          “Hebat deh buat elo, udah negakin emansipasi wanita Eh iya bentar lagi sampai lantai 17.”

          “Nah, selamat datang di apartemen gue. Silahkan masuk, sorry kalau berantakan ya.” Jawabku manis sambil membukakan pintu.

          “Gue kira bakal parah berantak, tapi ini mah kelewat rapi sama bersih.” Ucap Lana sambil mengedarkan pandanganya ke seluruh penjuru ruangan apartemenku.

          “Ye, jadi elo pengen banget liat kamar seorang cewek yang berantakan kayak kapal pecah gitu? Wrong address, sir. Haha.” Jawabku sambil tertawa menjulurkan lidah ke Lana.
          “Ya kan kirain gitu elo nggak sempet beres-beres gara-gara sibuk di rumah sakit. Pengen lah, mau ngebandingin parahan mana soalnya.”

          “Sesibuk apapun rumah harus selalu bersih, itu motto gue. Yeew, kalau mau ngebandingin bersihan mana sih gue jabanin deh. Udah duduk dulu, nggak pegel emangnya.”

          “Iya gue pegel banget, oh iya gue nggak bisa lama-lama ya soalnya udah ada janji sama pasien yang mau check up rutin. Masih pusing nggak?”

          “Eh, kalau gitu kenapa nganterin gue? Elo kan bisa nolak tadi, Masih, tapi nanti juga hilang. Emang tensi gue berapa tadi?” jawabku yang sudah duduk di sofa sambil membawa teh hangat.

          “Tanggung jawab udah bikin elo pingsan. Gila ya, tensi elo bener-bener rendah 70/60 loh. Dokter juga harus tahu kondisi tubuhnya sendiri dong.” Ucap Lana yang sepertinya gemas. Dia mencari-cari sesuatu di dalam tasnya, dan memberikannya kepadaku.

          “Ya ampun rendah banget, Eh obat apaan nih?” tanyaku yang bingung karena tiba-tiba diberikan obat.

          “Ya elo gimana, masa nggak berasa kalo badanya udah minta diistirahatin? Obat buat nambah darah masa obat buat nambah duit. Gue numpang sholat ya.” Jawab Lana yang sudah bangun dari sofa.

          “Thanks ya Lan, eh silahkan ngambil wudhu aja dulu nanti gue siapin.” Jawabku cepat sambil bangkit dari sofa dan berjalan menuju kamar

          “Sholat bareng aja yuk, Rin.”

          “Oke deh, buruan gue juga mau ambil wudhu.”

Setelah Lana selesai mengambil wudhu, giliranku sekarang yang mengambil air wudhu, kami pun melaksanakan sholat dzuhur berjamaah. Ya baru pertama kali ada seorang cowok yang sholat ditempatku ini, apalagi berjamaah denganku sekarang ini. Mengingat hanya Arshi, Ayah dan Bunda yang wara-wiri apartemenku ini membuatku sedikit canggung dan impress dengan pertemuanku dengan Lana.
Setelah sholat, Lana pamit untuk pergi ke rumah sakit seperti yang sebelumnya sudah dia katakan bahwa dia ada pasien yang ingin check up rutin.

          “Gue pergi dulu ya, elo udah nggak pa-pa kan?” tanyanya sambil menyelidiki mukaku, mungkin takut aku berbohong padanya.

          “Iya gue udah mendingan kok, hati-hati yaa. Thanks buat semuanya.” Ucapku jujur, memang kondisiku sudah lebih baik walau masih sedikit agak pusing.

          “Your Welcome, obatnya abisin ya diminum 2x sehari.”


Setelah mengantar Lana sampai depan apartemen sampai dia masuk ke dalam lift, aku langsung meminum obat yang diberikan Lana kepadaku. Saat aku merebahkan diri di sofa, hpku bordering dengan deringan khusus tidak seperti telpon masuk dari yang lainnya dan aku sudah bisa menebak siapa yang menelponku saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar