Minggu, 30 November 2014

Home For a Love

          “Wah warnanya cantik banget. Jarang-jarang gue bisa liat matahari terbenam, Lan. Thanks ya udah mau nemenin.”

          “Duh, kasian banget sih Non kayak baru liat matahari terbenam aja. Sama-sama Di. Kapan-kapan kita liat lagi yuk.”

          “Resek deh, ini emang kali pertama gue liat. Dan tolong ya jangan ketawa bahagia kayak gitu bisa kali Lan. Gue unyeng-unyeng juga nih kepala lo.” Jawab Dila yang sudah kepalang kesal dengan tingkah temannya yang satu ini.

          Dilan. Yang mana merupakan sumber dari segala sumber kekacauan sekaligus kebahagian di kehidupan SMA yang harus Dila jalani di Manado. Kampung halaman Papanya ini memang sangat indah dan juga masih terbebas dari yang namanya macet yang sudah menjadi langganan di Jakarta.

Oh, Manado itu sangat cantik. Masih sangat, sangat hijau, bersih, tenang, nyaman dan aku sangat suka semua hal tentang Manado kecuali Dilan Handoyo. Orang yang sangat ingin aku tidak temui, namun dimanapun aku berada pasti Dilan selalu ada di sana. Sungguh kebetulan yang sangat kebetulan sekali, bukan? Dan Dilan juga pindahan dari Jakarta sama sepertiku, namun dia sudah bersekolah di sini sejak SMP.

“Ups, iya ampun non ampun. Lucu aja lo tuh kadang polos dan jujur banget orangnya. Gue sampe gregetan sendiri ngeliatnya. Kapan-kapan gue ajak ngeliat matahari terbit deh. Pasti lo langsung kegirangan banget deh, dijamin.”

“Daripada tukang ngibulin orang kayak lo, mending gue polos udah kayak kain kafan. Yee, jangan ngarep gue bakal loncat-loncat kegirangan di depan lo ya. Nggak sudi gue” ujar Dila dengan tatapan meremehkan sambil menyunggingkan senyum iblisnya.

“Yaudah, hari minggu besok gimana kalo kita liat matahari terbit di bukit? Jam 4 gue tunggu lo di persimpangan gimana? Deal?” tanya Dilan sambil mengulurkan tangannya untuk membuat perjanjian.

“Oke deal. Persimpangan deket ini sama rumah gue” jawab Dila menjabat tangan Dilan. “Eh pulang yuk Lan. Pasti kalo sama lo nggak bakal dimarahin mama papa, hehe”

“Sompret, giliran ada maunya gue dibaikin deh. Kejem banget lo. Yaudah yuk, siapa tau tante bikin kue bolu syukur-syukur dibawain buat pulang. Wkwkwk.”

Mereka pulang diiringi dengan pertengkaran-pertengkaran kecil yang pada akhirnya membuat mereka terkikik bersama karena menyadari betapa kekanak-kanakannya mereka berdua. 

Betul saja, sesampainya Dila dirumah dengan diantar oleh Dilan membuat Dila terbebas dari nyanyian surga sang mama. Dan sebagai gantinya Dilan mendapat 1 loyang bolu pandan panggang sebagai oleh-oleh untuk ayah ibu dan saudaranya. Dilan pun pulang dengan senyuman bahagia yang sangat menyilaukan melebihi silaunya matahari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar