Sabtu, 21 Januari 2017

A Five something for This Year



Hmm, apa ya kira-kira whistlist untuk tahun ini? Satu dua hal sudah mulai masuk dalam daftar hal ‘yang harus diwujudkan’ sesegera mungkin. Mulai kembali menata hal-hal ke dalam skala prioritas, agar semua hal terkendali dan berjalan pada relnya.
Jadi di sini aku ingin berbagi, ingin bercerita sedikit tentang hal-hal yang menjadi whislistku tahun ini. Nggak mau muluk-muluk kok seperti menjadi artis Hollywood dan menikah di tahun ini(ups, keceplosan kan hahaha). Jadi, yuk kalian intip top 5 my whistlist.


1.      Menyelesaikan naskah cerita yang masih menggantung

Kalau untuk yang satu ini memang harus benar-benar mengeluarkan tenaga ekstra sepertinya. Masih sering kesusahan untuk konsisten tiap harinya menulis, lebih kepada menulis ketika sedang memiliki mood. Kalau lagi nggak mood, yasudah itu naskah ditimbun banyak-banyak dalam leptop.

2.      Berkuliah

Nah ini dia! Sejak aku lulus dari bangku SMA aku memilih untuk bekerja, namun sayang hanya 1 tahun aku bertahan untuk bekerja. Tahun 2016 hingga saat ini aku masih belum meneruskan kuliahku dan yaah banyak hal-hal yang cukup menjadi pengisi hari-hariku sebelum berkuliah. Mohon doanya saja, semoga tahun ini dapat berkuliah mengambil jurusan Sastra Jepang. Aamiin J

3.      Got a freelance job

Masih mencari sana-sini freelance yang mau menerima keahlian yang aku miliki, terlebih dalam bidang menulis. Jika saja ada yang menginginkan kemampuanku dalam mengajar anak SD atau SMP sepertinya aku sangat menyanggupi hal tersebut. Maklum umur semakin bertambah, kebutuhan pun mau tidak mau semakin bertambah jumlah dan juga uang yang harus dikeluarkan.

4.       Menambah koleksi buku

That’s one of my reason to get a job a soon as possible. Supaya aku bisa kembali mengoleksi buku-buku lagi seperti jaman SMA dulu. Aku ingin memperluas wilayah membacaku, ingin melebarkan sayap ke buku-buku yang memiliki unsur fantasy, science fiction, classic dan masih banyak buku lainnya yang sudah kusiapkan list panjang untuk segara dibeli. (Mohon bersabar, ini ujian hahaha J ).

5.      Menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya

Siapa sih yang nggak punya keinginan untuk memperbaiki diri? Sungguh, aku sedang dalam masa untuk memperbaiki diri sebaik-baiknya. Bertemu dengan orang-orang baru, tempat baru untuk disinggahi, menemukan jati diri dan mungkin mulai memikirkan masa depan(cari jodoh misalnya). Untuk jodoh mungkin belum terlalu panik ya, karena umurku saja baru di awal 20 dan baru saja jadi masih fresh from the oven. Ah iya, terima kasih untuk orang-orang yang selama ini mendukungku dalam keadaan senang maupun susah. Maafkan aku yang terkadang kekanakkan. Karena kenagan tak ‘kan lekang oleh waktu, tetap hidup dan melekat dalam kotak kenangan di dalam otak.





#10DaysKF #WritingChallange #Day3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar